Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 30 September 2013

Biodiversitas Indonesia Gelar Pameran Foto Kehidupan Alam Liar

Biodiversitas Indonesia - Sebagai bentuk upaya sosialisasi lembaga sekaligus dalam rangka mengajak masyarakat untuk peduli dan turut menjaga kelestarian flora dan fauna khususnya yang ada di Kalimantan Selatan Lembaga Pusat Studi & Konservasi Keanekaragaman Hayati Kalsel (Biodiversitas Indonesia) menggelar Pameran Foto bertema Alam Liar.
Pameran Foto Wild life di Kota Citra 
Pameran Photo Wildlife

Pameran Foto ini merupakan even pertama yang diselenggarakan oleh Biodiversitas Indonesia dengan menggandeng Komunitas Fotografi Alam Liar Kalsel atau South Borneo Wild Life Photography (SBWP). Sesuai dengan temanya yaitu Pameran Foto Alam Liar, foto-foto yang akan dipamerkan berhubungan dengan kehidupan satwa di alam liar.

Salah satu satwa yang akan diangkat dalam pameran foto ini adalah Bekantan. Sebagaimana kita ketahui, hewan yang telah ditetapkan sebagai maskot Kalimantan Selatan ini kini populasinya semakin memprihatinkan. Karenanya menurut Amalia, Ketua Biodiversitas Indonesia Bekantan harus mendapat perhatian ekstra baik dari pemerintah, pengusaha maupun  masyarakat umum khususnya yang bersinggungan langsung dengah habitat hewan yang tergolong kedalam satwa endemik tersebut.

"Bekantan adalah maskot Kalsel, kalau bukan kita yang peduli ya siapalagi ?. Mudahan-mudahan dengan adanya pameran fotografi alam liar ini bisa menumbuhkan kembali rasa kepedulian terhadap kelestarian satwa  liar khususnya Bekantan ini," papar Amalia.

Gelaran pameran sendiri rencananya akan di selenggarakan di Komplek Perumahan Citra Graha, Banjarbaru Kalimantan Selatan pada  Sabtu, 5 Oktober 2013. Masyarkat yang ingin melihat hasil karya fotografer "urang" banua ini bisa datang langsung ke Citra Graha, karena selain pameran foto pada hari yang sama juga akan digelar pameran dan lomba anggrek.


0 komentar:

Posting Komentar