Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 03 Desember 2013

Tanam Pohon Bersama Siswa dan Kader Konservasi SMAN Alalak

Penyerahan Bibit oleh
Amalia Rezeki, Ketua Biodiversitas Indonesia
kepada Kepsek SMAN Alalak
Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di peringati setiap tanggal 28 November, merupakan momentum yang di gaungkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu wujud upaya mensukseskan gerakan tanam 1 Milyar Pohon.
Sebagai wujud kepedulian yang sama terhadap lingkungan serta untuk mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah, Biodiversitas Indonesia dalam momentum peringatan HMPI bekerja sama dengan salah satu Sekolah Menengah Atas di Handil Bakti, Kecamatan Alalak-Batola menggelar kegiatan tanam pohon. 

Puluhan bibit pohon serta tanaman buah yang diserahkan oleh ketua Biodiversitas Indonesia, Amalia Rezeki di terima langsung oleh kepala sekolah SMAN Alalak yang kemudian ditanam bersama dengan Kader Konservasi dan Siswa sekolah. 
Foto Bersama sebelu kegiatan tanam pohon

Dalam sambutannya ketika serah terima bantuan bibit, Kepala Sekolah SMAN Alalak Drs. Chairun Subhi mengungkapkan sangat bersyukur SMAN Alalak dipilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan tanam pohon. Menurut beliau, pohon merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia karenanya wajib bagi manusia untuk menjaga, dan memelihara pohon yang ada.

Tanam pohon di Halaman Sekolah

Dikesempatan yang sama Amalia juga mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada SMAN Alalak karena telah bersedia meluangkan waktu untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut meski secara sederhana. Ia berharap kedepan antara Biodiversitas Indonesia bisa bekerjasama lebih banyak hal khususnya dalam bidang konservasi.




0 komentar:

Posting Komentar