Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 22 November 2013

Sosialisasi dan Penggalangan Dana Konservasi Bekantan

Sosialisasi "Save Our Mascot" Sahabat Bekantan
Tak ingin menunda-nunda, Sahabat Bekantan yang baru saja dikukuhkan di koordinatori oleh Agustina Ambar Pertiwi langsung take action. Demi mewujudkan misinya menyelamatkan Si Hidung Panjang dari ancaman kepunahan mereka melakoni beragam kegiatan diantaranya kapanye stop perusakan hutan dan Save Our Mascot. 

Selain gencar menyuarakan "Stop Perusakan Habitat Bekantan" melalui media jejaring sosial, Ambar cs juga rela turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana sekaligus sosialisasi "Save Our Mascot". Misalnya seperti yang dilakukan mereka Minggu (17/11) lalu. Rasa lelah harus berkeliling di seputaran Siring depan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin rupanya tak menyurutkan semangat mereka memperjuangkan nasib Maskot Kalsel yang semakin memprihatinkan.
Penggalangan Dana Konservasi Bekantan
Berbekal atribut dan media sederhana yaitu maskot Bekantan, ex banner dan kotak donasi mereka menyambangi setiap warga yang sedang parkir di kawasan siring. Sembari memegang kotak donasi, Zainudin salah satu anggota komunitas Sahabat Bekantan didampingi rekan-rekannya menjelaskan program dan tujuan penggalangan dana kepada setiap warga yang mereka temui. Hasilnya cukup positif, terlihat dari banyaknya warga yang tanpa ragu mengisi kotak donasi. Rasa lelah harus berkeliling di seputaran Siring depan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin rupanya tak menyurutkan semangat mereka memperjuangkan nasib Maskot Kalsel yang semakin memprihatinkan.
Penggalangan Dana Konservasi untuk Upaya Penyelamatan Bekantan
Jika kaki sudah terasa penat berjalan, mereka pun menyiasatinya dengan sosialisasi di perempatan Traffic Light, agar sosialisasi dan penggalangan dana bisa berjalan bersamaan pembagian peranpun dilakoni. Beberapa orang telah siap dengan kotak donasi masing-masing untuk menghampiri setiap pengendara yang sedang berhenti saat lampu merah menyala, sementara yang lain melakukan sosialisasi.
Penggalangan Dana Konservasi Bekantan
Sebuah pengalaman lucu sekaligus miris menjadi pengalaman pertama perjuangan Komunitas Sahabat Bekantan. Cerita  berawal ketika Ambar dkk akan melakukan sosialisasi dan penggalangan dana di Taman Maskot justru mendapat penolakan oleh petugas keamanan dengan alasan dapat mengganggu pengunjung taman. Sungguh ironis, sebuah komunitas yang mendedikasikan diri berjuang demi sang Maskot  tidak diperkenankan melakukan sosialisasi di Taman Maskot. 


0 komentar:

Posting Komentar