Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 25 Agustus 2013

Pelepasan Burung Air di Kawasan Konservasi Kampus Unlam Banjarmasin

Biodiversitas Indonesia - Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab terhadap kepedulian dan kelestarian lingkungan khususnya satwa, Biodiversitas Indonesia melakukan pelepasan belasan burung air di kawasan konservasi kampus Unlam Banjarmasin Minggu (25/08/2013) yang di pimpin langsung oleh Amalia Rezeki, ketua Pusat Studi dan Konservasi Keanekaragaman Hayati Indonesia.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk realisasi komitmen untuk menjadikan ruang terbuka hijau  kampus Unlam sebagai Percontohan Kawasan Konservasi untuk lingkungan kampus di Indonesia. Di area ruang terbuka hijau kampus yang didirikan tanggal 21 September 1958 ini telah dilepas liarkan belasan burung air untuk menambah keragaman satwa khususnya burung. Beberapa jenis burung yang telah dilepas liarkan diantaranya, Kareo Padi (Amaurornis phonicurus), Mandar padi (Gallirallus strianus), Tikusan (Porzana cineria), Bentiuangan (Gallinula chloropus) dan Tikusan merah (Porzana fusca).
Kegiatan Peduli Satwa dan Lingkungan di banjarmasin
Kegiatan Melepas Liarkan Burung Air di Sekitar Area Ruang Rerbuka Hijau
Kampus Unlam Banjarmasin

Diharapakan dengan upaya sederhana ini bisa memotivasi kawan-kawan khususnya civitas akademi Unlam Banjarmasin untuk turut mengupayakan terciptanya ruang terbuka hijau yang bersahabat dengan satwa. Serta bisa bermanfaat sebagai sarana kampanye stop perburuan dan perdagangan hewan liar.

1 komentar:

  1. semoga bisa menjadi conto dari teman - teman di tuban jawa timur.

    BalasHapus