Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 31 Mei 2013

Lepas Liarkan Burung dan Tanam Pohon

Biodiversitas Indonesia- Memperingati Hari Lingkungan Hidup, ada beragam cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh organisasi Biodiversitas Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Biologi FKIP Unlam Banjarmasin. Bertempat di depan gedung Pasca Sarjana Universitas Lambung Mangkurat, puluhan peserta yang mengikuti proses pelepas liaran Burung dan Tanam Pohon tampak antusias berpartisipasi dalam kegiatan.
acara menyambut hari lingkungan hidup sedunia
Sambutan Ketua Program Pascasarjana Unlam

Kegiatan Di buka oleh Ketua Program Pasca Sarjana Universitas Lambung Mangkurat Dr. H. M. Zaini. M.Pd yang didampingi oleh Penasehat Lembaga Biodiversitas Indonesia Prof. Dr. Ir. M. Arief Seonjoto, M.Sc dan Dosen Program Pasca Sarjana Unlam. Dalam sambutannya beliau mengingatkan masyarakat hendaknya bisa turut memberikan kontribusi dalam upaya pelestarian dan kelangsungan lingkungan yang baik dan sehat tidak harus memaksakan diri mengerjakan hal-hal besar tetapi cukup dengan memulai dari hal-hal kecil yang bisa dilakukan sendiri. Pesan tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Penasehat Biodiversitas Indonesia, beliau menyayangkan banyaknya pihak-pihak yang melakukan perburuan di lingkungan kampus, terutama untuk jenis burung padahal seharusnya lingkungan kampus adalah tempat belajar bagi mahasiswa khususnya Biologi.
tanam pohon hari lingkungan hidup
Penanaman Bibit Trembesi
Usai sambutan, kegiatan pelepas liaran burungpun dilakukan. Secara simbolis, Bapak H. M Zaini, M. Pd dan Prof. Dr. Ir. M. Arief Seonjoto, M.Sc melepaskan beberapa ekor burung Kutilang dan Pipit Bondol Rawa yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon Trembesi di lingkungan Kampus Unlam Banjarmasin.
acara peringatan hari lingkungan hidup 2013
Kegiatan Pelepas Liaran Burung dan Tanam Pohon 

Acara pelepas liaran burung dan tanam pohon ini merupakan kegiatan rutin Biodiversitas Indonesia dan Himbio FKIP Unlam setiap peringatan hari lingkungan, sebelumnya Biodiversitas Indonesia dan Himbio juga melakukan kegiatan serupa yaitu pelepas liaran kura-kura dan burung serta penanaman Anggrek yang juga bekerjasama dengan INOS Kalsel.

0 komentar:

Posting Komentar